Senori – Personil Polmas Polsek Senori Polres Tuban Bripka Putut Aris bersama anggota Polsek Senori Brigadir Khoirudin  melaksanakan pengamanan kegiatan pentas seni tradisional langen tayub dalam rangka hajat nikahan yang diselenggarakan oleh warga Dsn, Giwang Desa Rayung Kecamatan Senori, Senin (15/4/2024).

Langen tayub merupakan kesenian tradisional asli Kabupaten Tuban yang masih berkembang di tengah-tengah masyarakat. Kesenian ini biasanya diselenggarakan sebagai hiburan pada hajatan warga atau kegiatan adat lain seperti sedekah bumi.

Selain anggota Polsek Senori, turut hadir pada kegiatan tersebut Babinsa Desa Rayung Sertu Sholikin, Kades Rayung Soetomo, Perangkat Desa dan masyarakat serta warga masyarakat Dsn. Giwang Desa Rayung.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro, S.H., sebagai anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Polmas kehadiran di tengah-tengah warga masyarakat merupakan suatu kewajiban baik dalam kegiatan yang bersifat formal maupun nonformal dengan tujuan untuk lebih mendekatkan menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat untuk memelihara kamtibmas.

“Hadir pada kegiatan masyarakat adalah bentuk kehadiran Polri sebagai bagian dari negara ditengah warga,” jelas Kapolsek Senori.

Soetomo, Kepala Desa Rayung mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polri khususnya anggota Polmas Polsek Senori yang aktif di kegiatan di desa yang dipimpinnya. Menurutnya selama ini koordinasi yang baik telah terjalin antara Pemerintah Desa dengan Bhabinkamtimas dan Babinsa sehingga situasi Desa Rayung dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kerjasama dan koordinasi Tiga Pilar Desa Rayung berjalan dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tutur Soetomo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here