wacananews.com-polrestubanpoldajatim Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban yang masuk kategori tinggi dan mulai berkurangnya kepedulian warga masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan.

Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban bersama Koramil Senori melaksanakan giat yustisi pendisiplinan protokol kesehatan untuk membubarkan warga yang membuat kerumunan di tempat umum.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori Polres Tuban bersama Koramil Senori menertibkan kelompok warga yang berkerumun di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Desa Sidoharjo Kec, Senori, Jum’at (12/2/2021) siang.

Terpantau dilapangan anggota Polsek Senori dan Koramil Senori yang dipimpin oleh Ps, Kanit Provost Aipda Ahmadi siang itu melakukan pembubaran dan bertindak secara persuasif, humanis namun tegas meminta agar para pemuda kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengimbau kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya adalah tidak berada di tempat keramaian.

Kami bersama dengan rekan TNI dan Instansi terkait, memberikan imbauan kepada warga dengan adanya wabah virus corona agar tetap tinggal dirumah dan tidak kumpul-kumpul di kerumunan. Ini demi untuk mencegah penyebaran dan penularan virus coronaā€¯ ujar dia

“Kegiatan berkerumun ataupun  giat masyarakat untuk sementara dibatasi untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here