wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Dua Personil Polsek Senori Polres Tuban Aipda Ahmadi dan Bripka Eko Yudho terlihat melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu warga yang akan menyeberang jalan di simpang 4 Desa Medalem Kecamatan Senori, Rabu (11/11/2020).

Di simpang 4 Medalem situasi arus lalu lintas cukup ramai karena merupakan jalur poros Kecamatan Senori – Bangilan. Ditambah lagi warga masyarakat yang akan berangkat kerja sehingga memerlukan kehadiran Polisi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas.

“Memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang akan mulai beraktivitas” tutur Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.

Perwira Polisi dengan Dua Melati dipundak ini menambahkan program Commander Wish Polres Tuban pada pagi hari adalah melaksanakan kegiatan pos awal yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 07.30 Wib.

Semua anggota baik yang bertugas di Polres maupun di Polsek jajaran Polres Tuban wajib melaksanakan kebijakan ini, para Perwira mempunyai kewajiban untuk melakukan kontrol kepada anggota yang melaksanakan pos awal, tutur AKBP Ruruh Wicaksono.

“Kegiatan pos awal dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada warga dengan kehadiran Polisi kepada warga masyarakat” imbuh Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menjelaskan pos awal adalah program tetap (protap) dari Kapolres Tuban yang setiap hari harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran sebagai bentuk pelayanan prima polri kepada warga masyarakat.

“Lokasi yang setiap hari harus ada kehadiran anggota adalah persimpangan, sekolah dan jalan yang rawan macet” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here