Senori – Aipda Widodo, personil Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Polmas Desa Medalem Kec, Senori. Melaksanakan kegiatan sambang Desa dilokasi yang biasa digunakan untuk nongkrong oleh pemuda Desa setempat, Jum’at (30/6/2023) malam.

Kegiatan sambang kelokasi nongkrong pemuda tersebut dimaksudkan untuk melakukan dialog dan pendekatan kepada para pemuda serta memberikan pesan agar para pemuda Desa Medalem ikut serta menjaga kamtibmas di desa.

Diantara himbauan yang diberikan oleh anggota Polmas adalah pemuda tidak mengkonsumsi dan menyalahgunakan Narkoba dan Miras ataupun melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan Polsek Senori tidak melarang para pemuda untuk nongkrong atau berkumpul sesama pemuda karena itu merupakan hak setiap warga negara.

Akan tetapi pihaknya hanya ingin memastikan bahwa dalam kegiatan berkumpul tersebut para pemuda bisa menjaga kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum ataupun melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan warga masyarakat seperti pesta miras dan lain sebagainya.

“Adalah hak warga untuk nongkrong ataupun berkumpul sesama para pemuda tetapi harus tahu kewajiban dan batasannya,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan untuk itu pihaknya selalu menekankan kepada anggota Polsek Senori khususnya Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk rutin melaksanakan kegiatan sambang untuk memberikan pesan-pesan positif kepada warga di desa binaan masing-masing.

Lasmarianto (45), salah seorang tokoh pemuda Desa Medalem yang rumahnya tidak jauh dari lokasi para pemuda tersebut nongkrong.  Mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri kususnya Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang dan memberikan pesan kamtibmas kepada para pemuda yang sering nongkrong di jalan tersebut.

“Dengan Kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa, kita sebagai warga masyarakat merasa terlindungi dan tercipta rasa aman,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here