wacananews.com-polrestubanpoldajatim Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Senori Polres Tuban Jawa Timur, menggelar patroli blue light dengan sasaran tempat-tempat yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

Seperti yang terlihat di lokasi pertokoan dan pasar tradisional Desa Jatisari Kec, Senori, nampak anggota Polsek Senori stanby dengan mobil patroli 801 dengan lampu rotator yang menyala biru (blue light) sehingga keberadaan Polisi dilokasi tersebut dapat diketahui oleh warga, Jum’at (5/3/2021) malam.

Kapolsek Senori, Iptu Suganda, S.H., mengatakan, kegiatan patroli yang  dilakukan oleh anggotanya adalah dalam rangka memberikan rasa aman serta untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari.

“Patroli malam hingga dini hari juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan sehingga tidak jadi melakukan aksi kriminalitas,” kata Kapolsek.

Perwira Polisi dengan Dua Balok dipundak ini menambahkan, bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan secara kontinyu untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan warga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,” kata AKBP Ruruh Wicaksono.

Ia mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran yang dilakukan secara bergantian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here