wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Kepala Kepolisian Sektor Widang Resort Tuban Polda Jawa Timur AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Wakilnya IPDA Ali Mas’ud, S.H., menggiatkan antisipasi terhadap modus operandi pencurian sepeda motor (Curanmor) di area persawahan dengan menyambangi  petani yang kedapatan memarkir Sepeda motor ditepi jalan.

Kepada pemilik kendaraan bermotor, AKP Totok Wijanarko berpesan agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor. Cari tempat yang aman dan mudah terlihat jika ditinggal ke sawah. Jika memang jarak sawah dengan lokasi parkir jauh, silahkan ditambah dengan kunci pengaman tambahan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, karena biasanya kalau sudah di sawah sibuk bekerja, akan kurang pengawasan terhadap motor, ” pesan Kapolsek.

Kegiatan yang kita lakukan dengan dialogis seperti ini terus digiatkan dan di sosialisasikan kepada warga, termasuk petani agar ada kewaspadaan terhadap keamanan barang berharga maupun kendaraan bermotor. Kebiasaan memarkir kendaraan bermotor di tepi jalan raya tanpa ada pengawasan maupun upaya lain, seperti memasang kunci ganda, akan mengundang dan memudahkan pelaku curanmor dalam menjalankan aksinya, ” IPDA Ali Mas’ud menambahi.

Pencegahan terjadinya Gangguan Kamtibmas di wilayah terutama pencurian kendaraan bermotor menjadi atensi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si. Ini adalah kejahatan yang meresahkan warga, untuk itu kami Kepolisian Sektor Widang mengambil langkah pencegahan dengan melakukan kegiatan antisipasi seperti saat ini yang kita lakukan, ” terang AKP Totok Wijanarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here