wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di tempat umum seperti di Pasar, Swalayan dan pusat keramaian masyarakat. Polsek Senori Polres Tuban menggandeng para Juru Parkir (Jukir) yang ada dilokasi tersebut.

Harapannya keberadaan para Juru Parkir mempunyai peran yang maksimal dalam mencegah terjadinya curanmor khususnya sepeda motor yang diparkir dilokasi yang dijaganya sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Ps, Kanit Binmas Aipda Sugeng Hariyanto bersama anggota Unit Binmas Polsek Senori. Dimana kedua anggota tersebut memberikan himbauan kepada Juru parkir yang menjaga tempat parkir di lokasi kolam renang di Desa Medalem Kecamatan Senori, Sabtu (25/1/2020) pagi.

Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., mengatakan curanmor adalah kejadian yang dikategorikan kejadian tindak pidana yang menonjol. Untuk mencegah terjadinya Curanmor maka kita gandeng dan maksimalkan peran para Jukir agar mempunyai tanggung jawab guna mengantisipasi terjadinya Curanmor di lokasi yang dijaganya.

“Jangan sampai Jukir hanya mau menerima uangnya tapi tidak maksimal dalam menjaga mobil atau motor yang diparkir di tempat mereka bekerja” ungkap Kapolsek Musa Bakhtiar.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan binluh kepada jukir yang dilakukan oleh anggotanya adalah salah satu cara untuk mencegah terjadinya Curanmor dan kejahatan lainya. Selain melaksanakan binluh kita juga tekankan kepada anggota untuk rutin  melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi tindak pidana kususnya Curat, Curas dan Curanmor yang sering kita sebut dengan

“Sampai saat ini di Kabupaten Tuban relatif masih dalam keadaan aman dan kondusif, dan kita akan pertahankan Bumi Wali tetap nyaman untuk warga masyarakat,” ungkap AKBP Nanang Haryono. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here