polrestuban-Memasuki musim kemarau, kondisi pepohonan dan semak-semakdi hutan  dalam keadaan kering, sehingga mudah sekali terjadi kebakaran. Hal yang sama juga terjadi di kawasan hutan BKPH Kaligede KPH Parengan, hutan yang masuk wilayah hukum Polsek Senori tersebut kondisi pohon maupun rerumputan sudah menguning karena kekurangan air.

Demikian juga pohon jati sebagai tanaman utama hutan juga sudah mulai meranggas, satu-satu persatu daunnya berjatuhan ke tanah. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan anggota Polsek Senori yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Suyanto melaksakanan patroli di kawasan hutan Kaligede KPH Parengan, Rabu (16-8-2017) siang.

“Mencegah terjadinya kebakaran hutan di musim kemarau” jawab Aiptu Suyanto ketika dikonfirmasi.

Penyebab kebakaran banyak mulai dari faktor alam seperti karena panas Matahari atau sengaja di bakar oleh warga sekitar hutan. biasanya ketika musim kemarau warga sengaja membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.

Dengan kita melaksanakan patroli seperti ini kalau ada sumber api akan cepat kita ketahui dan segera dipadamkan sebelum menjadi besar. Disamping itu kita memberikan himbauan kepada warga yang kita temui untuk tidak melakukan pembakaran hutan, jelas Brigadir yang baru 3 bulan menjabat Kanit Reskrim Polsek Senori ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here