wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim, Ada yang berbeda saat apel pagi di Mapolres Tuban, Terlihat Kepala RSUD Koesma Tuban dr. Saiful Hadi berdiri di Samping Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H di atas Mimbar Apel, Senin (94/12/2021).

Kepala RSUD Koesma sengaja diundang oleh Kapolres Tuban untuk berbagi pengalamannya dalam menangani pasien covid-19 kepada Seluruh anggota Polres yang mengikuti apel pagi.

Tidak Hanya sekedar berbagi pengalaman, dr. Saiful juga menjelaskan bagaimana gejala-gejala awal yang terjadi pada penderita Covid-19 serta alternatif pengobatannya

Kepala RSUD Koesma dr. Saiful menjelaskan tentang sifat Covid-19 dan Pencegahannya

“Pintu masuk Covid-19 harus melalui hidung dan mulut, dan penularannya yang pertama melalui Droplet, Kalau berhadapan langsung atau bicara dengan orang yang tidak pakai masker 1,5 meter langsung kena, kalau yang bersangkutan batuk bisa sampai 3 meter dan kalau bersin bisa sampai 5-6 meter” jelas dr. Saiful.

“Yang kedua penularannya melalui Aerosol dan jangkauannya bisa sampai 10 meter, jadi tempat-tempat yang tertutup dan ber AC disamping Droplet juga melalui Aerosol,” Sambungnya.

“Pencegahannya tidak Cukup dengan Memakai masker karena Masker saja kemungkinan masih bisa tembus, selain menerapkan 3 M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) Kita juga harus menjaga Imunitas Kita, Virus ini walaupun cepat menular akan tetapi juga cepat mati, Jangan Takut Tapi Harus Waspada” Imbuhnya.

“Selain obat-obatan khusus dan Vitamin C, Cara alternatif untuk mematikan saat virus sudah ada di dalam dengan minum air hangat di campur madu dikasih minyak kayu putih serta bawang putih sehari tiga kali, sebelum di minum agar uapnya dihirup untuk mematikan Virus yang ada di saluran pernapasan” pungkasnya.

Kapolres Tuban menyampaikan bahwa kedatangan kepala RSUD Koesma saat apel pagi sengaja diundang untuk menyampaikan pengalamannya saat menangani pasien covid-19
“Sengaja saya undang Kepala RSUD untuk berbagi pengalaman tentang Covid-19 kepada rekan-rekan” ucapnya

“Silahkan, apa yang di sampaikan oleh dr. Saiful rekan-rekan sampaikan kepada keluarga dan orang-orang disekitar rekan-rekan untuk mencegah penularan covid-19” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here