polrestuban-Sebagai langkah dan upaya menjalin sinergitas kemitraan dengan masyarakat, Jajaran Kepolisian Sektor Rengel tak henti-hentinya menggelar kegiatan yang bersifat dialogis dengan warga masyarakat.

Salah satunya dilaksanakan oleh Aiptu Eko Susanto dan Brigadir Suhariyanto. Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan, kedua petugas itupun berhenti di salah satu warung kopi yang ada di Desa Kebonagung Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Jum’at (24/11/2017).

Pada malam itu suasana di warung kopi tersebut cukup ramai, setelah menyapa dan memperkenalkan diri kepada warga, kedua petugas kepolisian itupun larut dalam obrolan dengan masyarakat yang didominasi kaum muda itu.

Sembari ngopi, tak lupa petugas menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, untuk tetap waspada mengawasi kendaraan yang mereka parkir di depan warung kopi.

Tak hanya itu saja, petugas juga menghimbau kepada para pemuda agar dapat menjaga ketertiban dengan tidak minum-minuman keras serta tidak membuat kegaduhan di sekitar warung tersebut karena hal itu dapat mengganggu ketenteraman warga yang lain.

Sementara itu, dituturkan oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno melalui Kapolsek Rengel, AKP Yani Susilo bahwasanya melalui kegiatan patroli dialogis tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat dapat bersinergi dengan aparat kepolisian menciptakan situasi kamtibmas yang aman di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan ini adalah upaya kami menjalin sinergitas dan keakraban dengan warga masyarakat sehingga mereka bisa menjadi mitra dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman”, papar Kapolsek Rengel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here