wacananews.com – Polres Tuban Polda Jatim, Senori-Bertempat di Balai Desa Kaligede Kec,  Senori yang masih satu lokasi dengan SDN Kaligede 1, terlihat sekelompok anak-anak berseragam merah-putih berusaha melewati penjagaan yang dilakukan oleh Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., untuk menuju kotak berikutnya, Senin (4/11/2019).

Ilustrasi diatas merupakan gambaran ketika Kapolsek Senori berkunjung ke SDN Kaligede 1. Dengan didampingi oleh bapak ibu guru Kapolsek mengajak anak-anak untuk melakukan permainan tradisional gobak sodor.

“Kita perkenalkan kembali anak-anak dengan permainan tradisional” ungkap Kapolsek Senori.

Kita ketahui bahwa permainan tradisional yang kita mainkan dulu banyak mengandung pelajaran-pelajaran baik untuk masa depan daripada bermain gadget yang sekarang ini lebih digandrungi oleh anak-anak, tambahnya.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban  AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan untuk memperkenalkan profesi Polri kepada anak-anak usia dini salah satunya adalah dengan melaksanakan kunjungan ke Sekolah dan mengajak anak-anak bermain bersama, seperti yang selama ini telah dilaksanakan oleh anggotanya.

“Dengan intens berkunjung ke Sekolah diharapkan stigma anak-anak takut kepada Polisi tidak ada lagi” tambah Nanang Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here