wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Unit Binmas Polsek Senori Polres Tuban melalui peran personel Bhabinkamtibmas secara intens melaksanakan sambang desa dan bersilaturahmi kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Senori AKP, Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M.,  yang selalu menekankan kepada anggota Polsek Senori khususnya Bhabinkamtibmas untuk aktif turun ke desa untuk menciptakan desa yang aman dan kondusif.

Menindak lanjuti arahan dari Kapolsek tersebut, Brigadir Abdul Gofur selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Kec,  Senori melaksanakan kegiatan sambang kepada Perangkat Desa  di balai desa setempat, Rabu (8/2/2020).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas ini menyampaikan imbauan terkait kamtibmas, diantaranya agar Perangkat Desa berperan aktif bahu membahu bersama Polisi memelihara kamtibmas dan memberikan imbauan kepada warga untuk mengantisipasi terjadi bencana alam akibat cuaca ekstrim.

Sehingga diharapkan apabila di wilayah seluruh wilayah Kecamatan Senori terjadi bencana alam seperti angin puting beliung, semua elemen masyarakat dapat mengantisipasi serta meminimalisir adanya korban jiwa ataupun harta benda.

“Salah satu tujuan sambang oleh Bhabinkamtibmas kepada Perangkat Desa untuk memberikan pesan kepada warga masyarakat waspada dan siap apabila terjadi  bencana alam” jelas Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K. M.Si., membenarkan kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori.

Sebagai pimpinan tertinggi di Polres Tuban AKBP Nanang Haryono telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sambang kepada semua potensi yang ada di wilayah masing-masing dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita berharap akan tercipta lingkungan yang kondusif serta memelihara tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polisi,” imbuh AKBP Nanang Haryono. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here