Senori-Aipda Widodo Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Senori menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka tahun baru islam 1441 H dan haul sesepuh Desa Medalem yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid (Remas) Al Mustofa Desa Medalem, Senin (2/9/2019) malam.

Turut hadir dalam pengajian yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Mustofa Desa Medalam, Kades Medalem H. Jauhari Eksan, Babinsa Sertu Subiyanto, Tokoh Masyarakat Desa Medalem sekaligus mantan anggota DPRD Kab, Tuban Drs. Sakdun Naim, Tokoh Agama dan ratusan warga masyarakat Desa Medalem dan sekitarnya.

“Menghadiri sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat di desa binaan” kata Aipda Widodo.

Labih lanjut Widodo menambahkan tugas pokok dari Bhabinkamtibmas adalah memelihara kamtibmas, memberikan pembinaan kepada warga masyarakat dan sebagai mata dan telinga pimpinan. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Samsul Arifin selaku Ketua Panitia menjelaskan pengajian dalam rangka memperingati tahun baru islam dan haul sesepuh Desa Medalem merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Remas Al Mustofa Desa Medalem sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

“Selain pengajian umum Panitia juga menggelar pentas seni dan lomba-lomba bertemakan islam dari santri-santri TPQ Al Mustofa” imbuhnya.

Pelaksanaan pengajian berlangsung dengan meriah dan penuh semangat dengan lagu-lagu kebangsaan dan tauziah dari K.H. Mahyan Ahmad, seorang Mubaligh dari Kota Grobogan Jawa Tengah yang secara khusus diundang oleh Panitia. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here