polrestuban.com-Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Anggota Polsek Rengel Polres Tuban semakin mengintensifkan kegiatan patroli ke sejumlah tempat rawan kriminalitas.

Kali ini, petugas yang mengendarai kendaraan patroli 802 menyusuri jalur persawahan di Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Senin, (3/12/2018).

“Sebagian besar warga masyarakat di wilayah Rengel berprofesi sebagai petani, jadi setiap berpatroli kami juga menyasar ke area persawahan”, tutur Bripka Eko Heri, salah satu petugas.

Di tempat tersebut, petugas bertemu dengan beberapa orang petani yang sedang beristirahat di tepian sawah mereka. Petugas kemudian berhenti menghampirinya.

Sembari berbincang, petugas menyampaikan himbauan agar petani mengutamakan keamanan dan tetap waspada meskipun tengah sibuk dengan kegiatan bercocok tanam mereka. Pasalnya, saat ini para petani kebanyakan mengendarai sepeda motor saat ke sawah.

“Jangan sampai kita memberikan kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya, pastikan motor selalu dikunci setir, bila perlu dikunci ganda” imbau Bripka Eko Heri.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar para petani merasa aman saat bekerja, serta mencegah terjadinya curanmor yang bisa saja terjadi di area persawahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here