wacananews.com – Polsek Jenu Polres Tuban Polda Jatim – anggota Polsek Jenu melaksanakan giat Patroli pantau area hutan dan perkampungan  antisipasi kebakaran hutan dan ( Karhutla, ) serta curyuti di wilayah pemangku hutan jatipeteng desa sumunggeneng kec.jenu kab tuban.


Kegiatan patroli rutin karhutla ini di laksanakan pada hari ini senin, 11 – 11 – 2019 jam. 10.00 wib bertempat di hutan jatipeteng desa sumurgeneng kec.jenu kab. Tuban tepatnya di sepanjang jalur pantura wilayah desa sumurgeneng. Patroli area hutan atau juga yang sering kita sebut patroli karhutla ( kebakaran hutan dan lahan ) merupakan atensi dari beliau Kapolres tuban Akbp. Nanang Haryono S.H,S.I.K,M.S.I beliau memerintahkan kepada jajaran polsek untuk selalu melakukan patroli rutin kepada polsek yang mempunyai wilayah hutan agar dapat di antisipasi adanya curyuti dan kebakaran hutan ” terang Akbp. Nanang haryono S.H,S.I.K,M.Si.


Dalam kegiatan tersebut petugas patroli selalu mewaspadai adanya orang orang yang berada di area hutan yang di mungkinkan mempunyai niat jahat dan bermaksud ingin mengambil kayu jati di alas tersebut seperti terlihat pada gambar di bawah ini petugas dari polsek jenu polres tuban sedang melakukan patroli di hutan jatipeteng.


Kemudian selanjutnya petugas melaksanakan patroli jalan kaki di area hutan jati antisipasi pelaku kriminal antara lain curhewan , pencurian serta kriminalitas lainnya. Petugas patroli mengatakan hutan merupakan kawasan yang perlu kita jaga demi kebutuhan anak cucu kita nantinya agar tidak terjadi penjarahan hutan ” terang Aiptu prayitno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here