wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Musim Kemarau sangat rawan terjadinya kebakaran Hutan dan lahan, guna cegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah kawasan hutan, Polsek Kenduruan Polres Tuban tingkatkan patroli kawasan Hutan. Sabtu (4/7/2020).

Di musim kemarau ini memang kawasan hutan di Kec. Kenduruan ini cukup kering dan banyak daun berguguran sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran. pihak kepolisian peduli dengan lingkungan, saat ini sudah berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan cara patroli rutin dan juga menghimbau warga untuk tidak membuang barang-barang yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Tiga Polsek Kenduruan Polres Tuban dipimpin Aiptu Hartono melaksanakan kegiatan patroli di kawasan hutan RRPH Gato KPH Tawaran, KPH Kebonharjo. Kegiatan patroli ini bertujuan selain mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, juga antisipasi tindak pidana pencurian kayu jati (ilegal logging).

Dengan upaya yang sudah dilaksanakan oleh Polsek Kenduruan ini berharap kawasan hutan diwilayah Kenduruan tidak terjadi kebakaran hutan sehingga lingkungan Hutan tetap terjaga kelestariannya. (Humas Kdrn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here