wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas dilokasi pasar, anggota Polsek Kenduruan Polres Tuban melaksanakan patroli blusukan pasar, sekaligus dialogis dan imbauan kamtibmas dengan pedagang dan pengunjung pasar. Senin, (21/12/2020) pagi.

Menindaklanjuti atensi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman kondusif, tiga personil Polsek Kenduruan di pimpin Kanit Reskrim Aiptu Asyik HB melaksanakan Patroli blusukan dilokasi pasar Desa Sidomukti.

Dalam pelaksanaan tugas patroli, selain melaksanakan pemantauan harga bahan pokok juga dilaksanakan dialogis dan imbauan kamtibmas dengan pedagang dan pengunjung pasar guna sampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kepada para pedagang di imbau agar waspada peredaran uang palsu, dan kepada pengunjung di imbau agar tidak memakai perhiasan yang mencolok, karena bisa menimbulkan niat pelaku tindakan kejahatan, seperti perampasan, penjambretan dan tindak kriminalitas lainnya.

Selain pesan dan imbauan kamtibmas diatas, tak lupa juga menghimbau terkait wabah virus corona, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, guna cegah persebaran virus corona.

Ditempat terpisah Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H., menyampaikan “Dengan pelaksanaan tugas Patroli dari Polsek Kenduruan Polres Tuban di lokasi pasar dan tempat-tempat lainnya di harapkan tugas Pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif” (Humas Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here