Tuban – Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2022 di wilayah kabupaten Tuban berlangsung aman dan lancar, Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan pengecekan dan pemantauan pemungutan suara di tempat Pemungutan suara (TPS)

Selain Kapolres pengecekan TPS tersebut dilaksanakan bersama Sekretaris daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin dan stakeholder terkait, Rabu (27/10).

Ada beberapa TPS yang menjadi sasaran Pengecekan, diantaranya TPS di desa Tobo yang terletak di kecamatan Merakurak, usai melaksanakan kegiatan pengecekan di TPS pertama selanjutnya rombongan bergeser menuju TPS di desa Jarorejo kecamatan Kerek dan TPS desa Socorejo kecamatan Jenu.

“Alhamdulillah hingga siang ini secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades di 47 desa berlangsung aman dan lancar” Ucapnya.

Sebelumnya, kemarin usai apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades, AKBP Rahman Wijaya menegaskan kepada seluruh personelnya selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan tahapan-tahapan Pilkades juga harus menjaga netralitas dengan tidak menjadi pendukung salah satu calon kepala desa.

“Kemarin Saya sudah tekankan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas, jangan berpihak pada salah satu calon meskipun yang bersangkutan adalah kerabatnya” tegasnya.

Untuk diketahui hari ini di wilayah kabupaten Tuban dilaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 yang diikuti oleh 119 calon kepala desa (Cakades) di 47 desa yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di kabupaten Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here