tribratanewstuban.com – Brigadir Aris, anggota Polsek Rengel Polres Tuban yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Maibit menggelar sosialisasi SIBI kepada masyarakat. Rabu (5/4/2017).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan cara sambang desa dan berkunjung ke rumah-rumah warga masyarakat atau istilah kerennya Door To Door System (DDS). Kali ini Brigadir Aris berkunjung ke rumah Yanuar Aji Prayogo, salah satu pemuda desa setempat.

Berbekal ponsel android miliknya, Brigadir Aris memperkenalkan dan memberikan penjelasan mengenai fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi berbasis tekhnologi tersebut.

Menurut Brigadir Aris, aplikasi SIBI merupakan salah satu terobosan yang digagas oleh Kapolres Tuban di bidang tekhnologi, tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatakn sekaligus menyampaikan informasi seputar gangguan kamtibmas kepada Polri dalam hal ini Polres Tuban.

“Dengan menyampaikan informasi dengan aplikasi ini akan langsung terintegrasi dengan operator yang ada di Polres Tuban, dan operator akan menginformasikan ke jajaran kepolisian yang terdekat dengan lokasi kejadian”, kata Brigadir Aris.

Brigadir Aris sengaja menggelar sosialisasi tersebut dengan cara mengunjungi rumah-rumah warga, selain cukup efektif, dia berkata bahwa dengan berkunjung ke rumah warga akan mempererat tali silaturrahmi.

“Sambil sosialisasi, kami juga dapat bersilaturrahmi dengan warga, sekaligus kami juga sampaikan himbauan kamtibmas”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here