wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Senori Polres Tuban turut serta mengampanyekan Gerakan Jatim Bermasker dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar Posko Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dsn, Kedungkebo Desa Rayung Kecamatan Senori, Rabu (5/8/2020).

Bekerjasama dengan relawan KTS dan Tiga Pilar Desa Rayung, anggota Polsek Senori yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., membagikan masker kepada warga dilingkungan KTS dan para pengguna jalan yang belum menggunakan Masker.

“Kita bersama Relawan KTS dan Tiga Pilar Desa Rayung, hari ini membagikan 100 masker gratis kepada warga, dalam rangka meningkatkan kesadaran warga dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Iptu Suganda.

Sementara itu Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menerangkan, gerakan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru. Kemudian, memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

“Kami berharap dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Selain itu, mengedepankan protokol kesehatan yang bisa mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” bebernya.

Kampanye Gerakan Jatim Bermasker ini sekaligus menjadi momen peresmian sejumlah ampung Tangguh. Dengan adanya Kampung Tangguh, kapolres berharap masyarakat juga semakin tangguh dalam menghadapi segala sesuatu yang berhubungan dengan Covid-19.

“Fungsi pengurus yang ada di Kampung Tangguh harus diakui keberadaannya dan harus ada legitimasi. Karena betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat,” beber Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here