wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Usai melaksanakan patroli sepanjang siang sampai menjelang malam hari. Dua Personil Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Sugeng Waluyo dan Aipda Widodo melaksanakan sholat maghrib berjamaah di Masjid Roudlotus Sholihin Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Minggu (23/2/2020) petang.

Di Masjid yang terletak di pusat kota Kecamatan Senori tersebut, kedua berbaur dengan warga masyarakat untuk mengerjakan sholat maghrib dengan berjamaah dan dilanjutkan berdialog dengan warga masyarakat.

Kapolres Tuban AKBP, Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP, Muda Bakhtiar, S.Sos., M.M., menjelaskan, sebagai makluk Tuhan sekaligus makluk sosial kita harus menyeimbangkan antara bekerja untuk dunia dan ibadah kepada Allah.

Dalam kegiatan sholat berjamaah anggota dapat berinteraksi dengan warga masyarakat, sehingga kita mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat.

Selain itu ketika selesai melakukan sholat berjamaah kita lanjutkan  berdialog dengan jamaah guna memberikan imbauan-imbauan kamtibmas, urainya.

“Dengan sholat berjamaah, kita mendapatkan 2 keuntungan sekaligus, yaitu ibadah kepada Allah SWT dan yang kedua bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat” imbuhnya.

K.H. Maulani, imam Masjid Roudlotus Sholihin Desa Jatisari memberikan apresiasi positif kepada anggota Polsek Senori yang rutin melaksanakan sholat berjamaah di Masjid.

Menurutnya dengan kehadiran Polisi di Masjid warga yang akan melaksanakan sholat berjamaah mendapatkan rasa aman sehingga dapat khusuk dalam beribadah.

“Polisi sekarang sudah beda, banyak perubahan menuju arah yang baik. Kehadirannya di tengah-tengah warga diterima dengan positif” ungkap Kiai yang biasa dipanggil Mbah Maulani ini.

Pantuan di lokasi, usai melaksanakan sholat maghrib berjamaah, kedua personil Polsek Senori tersebut tidak serta merta meninggalkan Masjid akan tetapi menyempatkan waktu untuk berdialog dan memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here