wacananews.com – Polres Tuban Polda Jatim, Senori-Suasana Pasar tradisional di Desa Jatisari Kecamatan Senori pada hari Senin (4/11/2019) pagi, sudah cukup ramai dikunjungi oleh warga Kec, Senori dan sekitarnya. Terlihat para pedagang sibuk melayani para pembeli yang datang ke stand masing-masing untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Disudut berbeda masih di pasar yang sama terlihat 2 anggota Unit Sabhara Polsek Senori Polres Tuban terlihat sedang berjalan kaki menyusuri lorong dan blok yang ada di dalam Pasar. Sesekali kedua anggota tersebut berhenti di depan toko dan lapak pedagang untuk berdialog dengan warga masyarakat.

“Mengantisipasi terjadinya tindak pidana di dalam pasar dengan cara kita melaksanakan patroli jalan kaki” kata Kapolsek Senori AKP. Musa Bakhtiar,  S. Sos., M.M., ketika dihubungi via saluran Telepon.

Lebih jauh Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menjelaskan, patroli jalan kaki adalah salah satu kegiatan dari fungsi Sat Sabhara, dimana patroli jalan kaki ini sangat cocok dan evektif sekali dilaksanakan di tempat keramaian seperti Pasar atau tempat lain yang tidak bisa dilewati kendaraan patroli.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Bumi Wali tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Polres Tuban melalui Satuan Fungsi (Satfung) dan Polsek jajaran telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Satreskrim dengan Macan Ronggolawe (Marong) yang akan memerangi setiap kejahatan yang terjadi di Bumi Wali.

“Patroli jalan kaki adalah kegiatan preventif yang dilaksanakan oleh Sst Sabhara dan Polsek jajaran untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana” tambah Nanang Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here