wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Aipda Ahmadi, anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Polsek Senori Polres Tuban melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Tokoh Pemuda (Toda) di Dsn, Kenongo Desa Wonosari Kecamatan Senori, Minggu (23/8/2020) siang.

Kedatangan Bhabinkamtibmas diterima langsung oleh Santoso salah seorang tokoh pemuda yang juga dipercaya oleh pemuda setempat untuk menjadi Ketua Karang Taruna di Desa Wonosari.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat khususnya dengan para tokoh masyarakat.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori yang kondusif dan meningkatkan sinergi Polri dan tokoh masyarakat,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Perwira Polisi dengan Dua Balok di Pundak ini juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas).

Selain itu juga untuk mengajak tokoh masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah memberikan himbauan kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

“Kita dari intansi Pemerintah akan lebih maksimal dalam rangka pencegahan Virus Corona kalau bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat kususnya dengan Toga, Tomas dan Toda yang ada di desa,”  ungkap Kapolsek.

Sementara itu Santoso, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Menurutnya organisasi pemuda seperti Karang Taruna yang dipimpinnya memerlukan kehadiran Polri sebagai pemberi nasehat dan motivasi kepada para pemuda kususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kampungnya.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtihmas merupakan suntikan semangat tersendiri bagi kita para pemuda dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here