wacananews.com-polrestubanpoldajatim Hadir dalam kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang di Desa Simorejo, Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., sampaikan agar Desa ikut berperan mencegah penyebaran virus Covid’19, Selasa (16/03/2021).

Pada kesempatan ini Kapolsek menyampaikan seiring bulan bulan ini banyak warga yang menggelar kegiatan hajatan, maka kita sampaikan untuk Desa ikut mencegah terjadinya kerumunan orang yang bisa berpotensi menjadi media penularan dan penyebaran virus Covid’19, ” ucap Kapolsek.

Sampai saat ini pihak Polsek Widang tidak mengeluarkan ijin atau rekomendasi adanya pertunjukan maupun hiburan, namun hajatan yang dilakukan oleh masyarakat memang kita bolehkah sepanjang menerapkan protokol Kesehatan, ” imbuh Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap segala bentuk penipuan, maupun modus kejahatan lainnya yang mencatut nama pejabat tertentu atau atas iming iming bonus, hadiah dari pihak lain.

” Tak lupa kita sampaikan pula agar dalam berkendara sepeda motor, pengendara dan pembonceng wajib mengenakan helm, serta membawa surat kelengkapan. Apalagi datang ke Kantor Polsek, tentunya sangat disayangkan masih terjadi pelanggaran seperti tidak mengenakan helm, ” imbuh Kapolsek.

Terakhir, kurang lebih satu bulan menjelang Ramadhan agar kita semua mendukung suasana ibadah puasa tersebut. Hal hal yang berhubungan dengan Miras agar desa juga ikut melakukan pengawasan, terlebih jenis arak. 

” Secara tegas kita sampaikan bahwa bila mana masih ada yang memproduksi, menyimpan dan mengedarkan atau menjual miras tersebut, tentunya kepolisian akan menindak sesuai prosedur dan ketentuan yang ada, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here