wacananews.comPolsek Singgahan Polres Tuban Polda Jatim, Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H., S.I.K., M.Si telah memerintahkan jajaranya untuk mempererat hubungan silaturahim dengan masyarakat, Karena dengan hubungan yang baik melalui silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat bisa mudah mendapatkan informasi mengenai situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

  Seperti yang dilakukan Wakapolsek Singgahan Polres Tuban bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanggir Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban yang hadir dalam rapat koordinasi Re kelompok tani Karya Tani dirumah Kadus Krajan Desa Tanggir Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Selasa malam (5/11/19) Rapat koordinasi Re kelompok tani Karya Tani desa Tanggir Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban yang dihadiri Wakapolsek Singgahan Iptu Suharto, Camat Singgahan diwakili Bapak Mukharoh, Ketua pertanian Bapak Yuli, PPL Pertanian  Bapak Marsidi, Kades Tanggir  M.Sholehudin beserta perangkat desa, Ketua BPD serta Pengurus dan anggota kelompok Tani Karya Tani tersebut membahas tentang kepegurusan Kelompok Tani Karya Tani yang baru. 

 Hasil rapat koordinasi re kelompok Tani Karya Tani Desa Tanggir Kecamatan Singgahan tersebut terjadi kesepakatan bahwa semua anggota Kelompok tani Karya Tani mengingkan pengurus yang lama dilanjutkan dan tidak ada yang diganti serta pengurus lama bersedia dipilih kembali sebagai pengurus Kelompok tani Karya Tani Desa Tanggir Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban.

  Dalam kesempatan rapat tersebut Wakapolsek Singgahan Iptu Suharto menyampaikan dengan adanya kelompok tani diharapkan berbagai masalah yang dihadapi khususnya oleh para petani dapat dicarikan solusinya serta bisa meningkatkan produktifitas pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani. 

Kepada seluruh petani yang tergabung dalam gapoktan dapat meningkat kepedulian terhadap lingkungan masing-masing sehingga akan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif. Pesan Iptu Suharto.  

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Singgahan AKP Ali Kanapi, SH mengatakan Anggota Polri hadir dalam pertemuan tersebut untuk bersilaturahmi guna meningkatkan keakraban antara Polri dengan masyarakat sehingga akan dengan mudah mendapatkan informasi dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif Sebagai umat muslim silaturrahmi ini wajib dilakukan dengan menunaikan hak dan kewajiban baik yang bersifat fardhu atau anjuran (sunnah).  

Dalam rapat tersebut petugas Polri hanya untuk melaksanakan pendampingan agar dalam pemilihan ketua bisa berjalan aman lancar dan tertib untuk itu kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, saling menasehati, amar makruf nahi munkar. Ungkapiya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here