wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim, Rabu (1/7/2020), Pemandangan berbeda tampak pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun ini. Jika biasanya peringatan Bhayangkara selalu diperingati dengan meriah, di lokasi yang luas dan dihadiri oleh banyak anggota dan masyarakat, berbeda dengan peringatan kali ini.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan upacara virtual Polri ini bisa dijadikan referensi atau ditiru oleh instansi lain dalam pelaksanaan upacara mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono,SIK.,SH.,MH,, Dandim 0811 Tuban, Forkompimda Kab. Tuban, PJU Polres Tuban, beserta Kapolsek Jajaran berlangsung di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban.

Berselang beberapa menit usai upacara virtual, tak terduga Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. mendapat  kejutan dari Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol.

Rombongan Danramil Jajaran berbondong-bondong membawa tart sebagai wujud keikutsertaan TNI peringatan Hari Bhayangkara ke 74 dengan formasi TNI-Polri bentuk angka 74 di lapangan depan Mapolres Tuban.

“kejutan itu sebagai upaya meningkatkan Sinergitas TNI dan Polri. Sejauh ini, Sinergitas TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Tuban berjalan baik.” Ucap Dandim

Dengan raut senang tak menduga – duga, di Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Kapolres Tuban harap Polri semakin Profesional dan semakin baik dalam memenuhi tugas Kepolisian, Melindungi Mengayomi dan Melayani masyarakat.

“Semoga semakin profesional dan semakin baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya di Tuban Bumi Wali. Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” ujar AKBP Ruruh.

Tak lupa sebagai wujud syukur atas pengabdian Polri untuk NKRI ini usai upacara virtual digelar tasyakuran yang tidak mendatangkan banyak undangan sehingga tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Sebagai wujud syukur pula Kapolres Tuban beri penghargaan untuk anggota berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas Kepolisian, serta Penghargaan kepada 5 Kampung Tangguh Semeru (KTS) dengan Kategori Pentahapan terbaik dan Keaktifan, Peran serta Masyarakat sekaligus inovasi terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here