Tuban – Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono dan Wakapolres Tuban Komisaris Polisi (Kompol) Teguh Priyo Wasono beserta PJU dan Jajaran Polres Tuban, melaksanakan giat patroli di beberapa gereja di Tuban kota.

Dimulai sekira pukul 07:00 WIB, Kapolres memulai patroli dan singgah di beberapa gereja diantaranya, Gereja Pantekosta di Kelurahan Karangsari, Gereja Katholik Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Yos Sudarso, pantai Boom dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Jalan Basuki Rahmat, Tuban.

“Kita laksanakan patroli sekaligus memastikan keamanan para jamaat yang beribadah di gereja,” Terang Kapolres saat melakukan patroli, Ahad (20/05/2018).

Menurutnya, untuk saat ini penjagaan tempat peribadatan di Tuban masih terpantau aman, lancar. Pihaknya berharap agar keamanan tetap terjaga dan selalu tercipta suasana yang kondusif, tentram dan damai. Berdasarkan catatan daerah Tuban yang kental dengan toleransi, mengingat banyak masyarakat yang menganut keyakinan berbeda-beda. Namun tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Masih kita perketat, setiap gereja dijaga oleh 10-11 personil. Dibantu rekan-rekan dari Kodim 0811, Satpol PP dan Banser,” imbuhnya.

Pengamanan pihak kepolisian disambut hangat oleh jemaat, pun didukung oleh pihak gereja. Pendeta Kristanto Basuki, selaku pendeta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Tuban mengatakan, dengan dukungan keamanan dari aparat kepolisian akan lebih membantu bagi pihak gereja.

“Dari gereja sudah ada pengamanan, tapi dengan dukungan semua pihak, maka semakin lengkap untuk menjaga Tuban secara bersama-sama menjadi lebih sejahtera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here