Senori – Unit Binmas Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim, melalui jajaran anggota Bhabinkamtimas dan Polmas secara reguler menjalin kemitraan dengan warga masyarakat dengan cara bersilaturahmi kepada Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda) maupun warga masyarakat di wilayah Kecamatan Senori.

Seperti yang telah dilakukan oleh anggota Bhabinkamtimas Desa Wanglu Kulon Bripda Rifky Syahroni melaksanakan silaturahmi dan berdialog dengan tokoh masyarakat di Dusun Ngebrak Desa Wanglu Kulon. Pada kesempatan tersebut Bripda Rifky Syahroni menitipkan pesan kamtibmas kepada tomas, Sabtu (4/5/2024) malam.

Bripda Rifky menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro, S.H., menjelaskan, bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh  anggota Bhabinkamtibmas dan Polmas bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban serta menyampaikan program-program Polri dan Pemerintah kepada warga masyarakat.

“Bhabinkamtimas adalah ujung tombak dari Kepolisian yang sehari-hari berhubungan secara langsung kepada warga masyarakat, peran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk menyampaikan program atau kebijakan Pemerintah kepada warga masyarakat,” urai Iptu Bambang Edi Nofantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here