Senori – Kekompakan dan kebersamaan ditunjukkan oleh Bripka Abdul Gofur bersama Tiga Pilar Desa Banyuurip Kecamatan Senori. Dimana ketiganya secara bersama-sama datang ke rumah Supriyadi warga Desa Banyuurip yang sedang mempunyai hajat mengkitankan anaknya, Kamis (18/4/2024) malam.

Kegiatan menghadiri undangan dari warga yang mempunyai hajat tersebut, merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Tiga Pilar Desa yang meliputi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan antara warga dengan aparat keamanan dan pemerintah desa.

“Membangun sinergi diantara Tiga Pilar Desa dalam rangka memelihara kamtibmas di  desa binaan,” tutur Kapolres Tuban AKBP Suryono melalui Kapolsek Senori Iptu Bambang Edi Nofantoro.

Lebih jauh Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menjelaskan, dengan terjalinnya sinergi yang baik diantara 3 Pilar desa yang meliputi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Maka akan mudah bagi kita untuk menciptakan situasi kamtibmas di desa yang aman dan kondusif. Sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan lancar.

Dilokasi berbeda Danramil Senori Lettu Inf. Sunarto mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolsek Senori. Dia menjelaskan dalam melaksanakan tugas di lapangan, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here