wacananews.com – Polres Tuban Polda Jatim, Senori-Bhabinkamtihmas Polsek Senori Polres Tuban Aipda Ahmadi bersama Babinsa serta warga masyarakat melaksankan kerja bakti dalam rangka membuat saluran air di Jalan Desa Wonosari Kec, Senori Kab, Tuban, Minggu (3/11/2019).

Terlihat jelas dilokasi kekompakan antara Bhabinkamtibmas Babinsa dan warga masyarakat Desa Wonosaribahu membahu dalam membuat lubang saluran air dan membersihkan sisa-sisa tanah galian, ini merupakan salah satu bukti nyata kekompakan Tni Polri dan masyarakat.

Dikonfirmasi di lokasi kerja bakti Aipda Ahmadi menerangkan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka untuk membuat saluran air di pinggir jalan Desa Wonosari mengingat musim hujan sudah datang. Sehingga nantinya air hujan dapat mengalir dengan lancar dan tidak membajiri rumah warga.

Dengan adanya saluran air ini diharapkan tidak terjadi pengendapan air yang bisa dijadikan sarang Nyamuk untuk bertelur, sehingga warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), Demam berdarah merupakan wabah yang masih sering melanda Desa Wonosari, tuturnya.

“Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin tiga Pilar Desa bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat yang gunanya untuk meningkatkan kembali jiwa gotong royong di tengah warga” ungkap Ahmadi.

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar, S.Sos., M.M., sangat mengapresiasi dengan kekompakan yang ditunjukan oleh Bhabinkmtibmas, Babinsa dan masyarakat Desa Wonosari dalam bergotong royong membauat saluran air. Semoga apa yang dikerjakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

”Kegiatan kerja bakti juga bertujuan untuk membangun sinergi bersama, guna mewujudkan soliditas TNI, Polri dan Warga Masyarakat sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here