wacananews.com – Polsek Widang Polres Tuban Polda Jatim, Keamanan Wilayah yang menjadi tanggung jawabnya selaku pucuk pimpinan Kepolisian di Sektor Widang Resort Tuban Polda Jawa Timur, AKP Totok Wijanarko, S.Pd., tidak hanya melakukan pengamanan yang menjangkau keluar, namun pengamaan intern baik keselamatan anggota maupun keamanan Kantor Polsek juga menjadi prioritas.


Upaya meningkatkan pengamanan terhadap anggota dan Kantor Polsek, kita lakukan dengan sterilisasi  kepada warga yang hendak memasuki Mako. Pemeriksaan kita lakukan terhadap barang bawaan baik itu ransel maupun tas.


” Jalur masuk dan keluar kantor kita kondisikan hanya 1 pintu, hal ini untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan, setiap mereka yang datang harus melalui proses pemeriksaan di SPKT. Ini sebagai bentuk kewaspadaan, jangan sampai kita kecolongan. Apa lagi ada masyarakat di kantor Polsek juga yang harus kita lindungi, ” ungkap AKP Totok Wijanarko, S.Pd.


Selanjutnya ia menambahkan, tentunya  dalam pemeriksaan tersebut dijelaskan terlebih dahulu maksud dan tujuan dari pemeriksaan oleh petugas agar tidak terjadi kesalahpahaman. Petunjuk bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., terkait pemeriksaan, agar dilaksanakan dengan mengedepankan sikap humanis tidak arogan, ”  tambah AKP Totok Wijanarko.


Keamanan Mako dan keselamatan anggota menjadi  atensi dari bapak Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., maka area Mako atau Kantor Polisi harus steril dan tidak boleh ada celah bagi orang yang berkepentingan untuk berniat jahat melancarkan aksinya, keamanan bisa dijamin dengan meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti ini, ” pungkas AKP Totok Wijanarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here