Polres Tuban – Menjelang digelarnya seleksi pengisian perangkat desa yang beberapa waktu lagi akan dilaksanakan, Jajaran Polsek Rengel Polres Tuban semakin gencar melakukan kegiatan preemtif agar pelaksanaannya berjalan dengan aman.

Salah satunya dilaksanakan oleh Aiptu Suwarjo, Bhabinkamtibmas Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Rabu (22/11/2017).

Bertempat di balai desa setempat, Aiptu Suwarjo memberikan sosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan kepada panitia maupun para calon perangkat desa.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, melalui Kapolsek Rengel, AKP Yani Susilo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa langkah tersebut dilakukan agar prosesĀ  penerimaan perangkat desa terbebas dari praktek Kolusi maupun Nepotisme serta suap menyuap.

“Langkah ini kami tempuh agar pelaksanaan ujian dan penerimaan perangkat desa bersih, terbebas dari KKN maupun praktek suap”, terangnya.

Dia mewanti-wanti agar seluruh panitia atau siapapun, mencoba-coba menjadi makelar ataupun melakukan praktek-praktek yang tidak sehat dalam proses penerimaan perangkat desa.

“Kami berharap kepada siapapun tidak ada yang berbuat curang, karena hal itu tentu ada konsekwensi hukumnya”, tegas Mantan Kapolsek Tuban.

Humas Polsek Rengel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here