Polres tuban – Kepala Kepolisian Resort Tuban Akbp Fadly Samad serahkan bantuan kepada Marsuti (50) warga desa suwalan, kecamatan Jenu, kamis (13/4/2017).

Bantuan tersebut diberikan karena tanaman jagung milik ibu marsuti rusak akibat baku tembak antara anggota kepolisin dengan terduga teroris pada sabtu (8/4/2017) lalu.

Ganti rugi kerusakan lahan dari kapolda jawa timur Irjen pol Macfhud Arifin tersebut berupa 12 sak pupuk, 10 kilogram jagung dan sejumlah uang tunai.

Kapolres tuban mengatakan “ini merupakan perintah Kapolda, akibat kerusakan kemarin saat penyergapan terduga teroris” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan beliau mendapat perintah langsung dari kapolda untuk menyerahkan pupuk dan bibit Diharapkan dengan bantuan tersebut ibu marsuti dapat menanam jagung kembali.

Sementara itu, ibu marsuti dan suaminya mengaku masih takut dan trauma untuk kembali keladang akibat kejadian tersebut.

Ibu marsuti mengucapkan terimakasih pada polisi, karena tanaman jagung yg dipastikan gagal panen juga mendapat ganti dari Kapolda jawa timur

“Matur suwun bapak polisi, sampun di gantos (terimakasih bapak polisi, sudah diganti )” ujar ibu marsuti dan suaminya sambil menitihkan air mata.

(humas polres tuban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here