wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Bertempat di Pendopo Kecamatan Senori, Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Iptu Suganda, S.H., mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Senori bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senori, Jum’at (4/12/2020) siang.

Pelaksanaan rapat yang dimulai pukul 13.00 Wib, tersebut dipimpin oleh Camat Senori Ir. Suwasis. Sedangkan peserta rapat adalah Danramil Senori Kapten Inf,. Subandi, Kepala PPK Senori Ninik Nur Cholifah, Panwascam Ulil Arham dan Timses Paslon peserta Pilkada Kab, Tuban tahun 2020.

Camat Senori Ir. Suwasis mengatakan semua pihak khususnya PPK dan Paswascam sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan diharapkan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Forkopimcam. Sehingga kalau ada permasalahan terkait proses pelaksanaan Pilkada dapat dicarikan solusi terbaik sesuai dengan peraturan yang ada.

“Pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi, sebentar lagi akan masuk masa tenang, oleh karenanya semua pihak harus lebih maksimal lagi untuk mensukseskan Pilkada,” tutur Camat Senori.

Ketua PPK Kec, Senori Ninik Nur Kholifah mengatakan pelaksanaan rapat dengan Forkopimcam kali ini membahas kegiatan masa tenang dan persiapan pelaksanaan pemungutan suara di 79 TPS se Kecamatan Senori. Sebelum itu pihak Panwascam dimasa tenang akan menurunkan semua Alat Peraga Kampanye (APK)  wilayah Kecamatan Senori.

“Sesuai dengan program dari KPU sampai saat ini sudah kita laksanakan,  untuk 79 TPS dan petugas KPPS sudah siap melaksanakan proses pemungutan suara di TPS masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan agar semua pihak bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, supaya tidak terjadi permasalahan pada waktu pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Kalau ada permasalahan yang sekiranya tidak bisa diselesaikan di tingkat PPK dan Panwascam sebaiknya di diskusikan dengan jajaran Forkopimcam untuk dicarikan solusi yang terbaik dan tidak melanggar aturan-aturan dalam Pilkada.

“Kita harapkan pelaksanaan Pilkada serentak kususnya di Kecamatan Senori Kabupaten Tuban berjalan dengan aman, tertib dan damai, semua adem ayem tanpa ada permasalahan. Polri bersama TNI siap melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS dengan dibantu oleh petugas Linmas Desa” tutur Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here