Senori – Untuk mencapai target herd immunity dan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Senori. Polsek Senori Polres Tuban bersama TNI, Satpol PP dan Nakes dari Puskesmas Senori menyelenggarakan vaksinasi on the spot di Polindes Desa Medalem Kecamatan Senori, Kamis (28/4/2022) pagi.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., didampingi Wakapolsek Senori Ipda Joko Santoso, S.H., secala langsung turun memimpin kegiatan Vaksinasi dengan strategi baru ide dari Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K.

Warga masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan depan Polindes diberhentikan oleh petugas gabungan dan satu persatu di cek untuk mengetahui sudah mengikuti vaksin atau belum. Bagi warga masyarakat yang belum mengikuti vaksin langsung dilaksanakan screening oleh petugas kesehatan dan yang memenuhi syarat akan divaksin ditempat.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan kegiatan vaksinasi on the spot ini dalam rangka melaksanakan ide dari Kapolres Tuban untuk menggenjot vaksinasi kepada warga masyarakat agar tercapai herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab, Tuban.

“Kali ini kita laksanakan di Polindes Desa Medalem Kecamatan Senori, selanjutnya akan kita laksanakan dilokasi lain yang banyak dikunjungi oleh warga”, ungkap Kapolsek Senori.

Pantauan di lapangan didapati ada beberapa pengendara motor yang diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan ada yang belum mengikuti vaksin dan langsung dilakukan vaksinasi dilokasi setelah lebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here