polrestuban.com-Untuk meminimalkan pelanggaran oleh anggota, Kapolsek Senori AKP Ahmad Kusrin, S.H didampingi Wakapolsek Senori Ipda Prayitno dan Ps. Kanit Provost Aipda Ahmadi melaksakanan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang anggota Polsek Senori, Selasa (4/12/2018)

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Senori sebelum pelaksanaan apel pagi. Semua anggota dan ASN tanpa terkecuali diperiksa sikap tampang, seragam dan atribut yang digunakan serta surat-surat yang wajib dibawa oleh anggota.

“Pemeriksaan rutin terhadap kelengkapan dan sikap tampang anggota” jawab Kapolsek ketika dikonfirmasi dikantornya.

Dalam kegiatan tersebut kita periksa surat-surat yang harus dimiliki oleh anggota, seperti SIM, KTP, STNK yang digunakan, Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), dan NPWP. Setelah itu kita periksa sikap tampang anggota mulai dari potongan rambut, Seragam dan atribut yang digunakan sampai dengan kebersihan sepatu, ikat pingang yang dipakai oleh anggota.

Pemeriksaan ini sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat tugas kita sebagai anggota Polri salah satunya adalah melakukan pemeriksaan kepada masyarakat umum, jadi kita harus memberikan contoh yang baik dulu kepada masyarakat, urai Kapolsek.

Jangan sampai kita sering memeriksa warga masyarakat sedangkan kita sendiri tidak lengkap surat-suratnya, tentu saja nantinya akan menjadi preseden buruk bagi kita ataupun kesatuan kita, tambah Kapolsek.

Menurut keterangan dari Aipda Ahmadi selaku Ps. Kanit Provost Polsek Senori dalam pemeriksaan diketahui ada salah satu anggota yang KTAnya ditanda tangani oleh Pimpinan yang telah purna tugas, seharusnya anggota tersebut harus segera memperbarui KTA miliknya.

“Bagi anggota yang kedapatan tidak lengkap surat-suratnya, kita rekomendasikan untuk segera mengurus, imbuhnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here