wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona dipondok pesantren yang ada di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd, didampingi Wakilnya IPDA Ali Mas’ud, S.H., bersama Kanit Binmas Bripka Mujianto dan Kanit Intel Bripka Ari Rahmat Suharja berkunjung ke Ponpes Langitan Tuban terkait kembalinya santri ke pondok dan rencana membentuk Ponpes Tangguh Semeru dalam menghadapi pandemi covid-19, Senin (15/06/20) kemarin.

Menurut Kapolsek, koordinasi dilakukan agar ada komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan pihak Ponpes dalam mensikapi rencana kembalinya santri untuk mondok.  Tidak hanya itu, kedatangan kita juga untuk membahas pembentukan Ponpes Tangguh Semeru sebagai upaya Penanggulangan dan penanganan Covid-19, khususnya di lembaga pondok pesantren,” tuturnya.

Terkait dengan pembentukan Ponpes Tangguh Semeru, sudah ada petunjuk dari bapak Kapolres maupun bapak Kapolda. Hasil koordinasi hari ini langsung kita laporkan kepada pimpinan. Secepatnya kita lakukan persiapan, besuk sudah mulai pemasangan Barner untuk ruang isolasi mandiri.

” Dengan waktu yang tidak terlalu lama, rencananya awal bulan Juli sudah akan dimulai kembali aktifitas mondok, meskipun dalam pelaksanaannya bertahap, namun demikian perlu ada kesiapan dulu dari pihak Ponpes dalam mempersiapkan sejumlah sarana pendukung sebelumnya yang belum ada agar sesuai dengan protokol kesehatan, ” terang Kapolsek.

Terwujudnya Ponpes Tangguh Semeru ini sejalan dengan telah dilaunchingnya Kampung Tangguh Semeru beberapa waktu yang lalu di Desa Mlangi. Tentunya di Ponpes Tangguh Semeru ini juga ada fasilitas pendukung yang dibutuhkan untuk operasionalnya nanti.

” Kami dari Kepolisian Sektor Widang juga turut berpartisipasi dengan memberikan 10 buah wastafel untuk digunakan santri dalam menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir. Pembentukan Ponpes Tangguh Semeru ini juga dalam persiapan penerapan New Normal, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here