wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menyampaikan arahan terkait optimalisasi kinerja anggota Bhabinmamtibmas, sesuai dengan aplikasi terbaru yang dilaunching oleh Polda Jawa Timur, Rabu (02/12/20).

” Aplikasi ini disosialisasikan kepada Bhabinkamtimas kemarin sore oleh bapak Waka Polres Tuban Kompol Andi Yuda Panata melalui Zoom Metting, ” ucap AKP Totok Wijanarko menjelaskan kepada Kontributor. 

Tambah Kapolsek, dengan aplikasi ini, Bhabinkamtimas bisa melaporkan perkembangan Covid-19 di wilayah atau desa binaan masing-masing. Tentunya Bhabinkamtibmas harus sinergi dengan lainnya, agar terjadi pendekatan terhadap masyarakat, khususnya yang confirm Covid-19, ” imbuhnya.

Dengan anggota / Bhabinkamtimas bisa intensif komunikasi dengan warga, bersinergi dengan yang lainnya, akan didapatkan data yang valid. Data dari para Bhabinkamtimas yang valid bisa digunakan oleh pemangku kepentingan guna menentukan langkah dan kebijakan.

“ Setiap Bhabinkamtimas wajib mengikuti perkembangan warganya yang Confirm Covid’19, berapa jumlah dan bersumber dari Klaster apa / mana? Misalnya masih dalam proses perawatan medis, agar ada edukasi agar tidak memaksakan diri pulang sebelum sembuh,” jelas Kapolsek.

Dan ketika ada warga yang dinyatakan oleh rumah sakit bahwa pasien Covid’19, maka disosialisasikan kepada masyarakat khususnya keluargan supaya jangan sampai ada pengambilan paksa jenazah pasien Covid-19,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here