polrestuban-Kasi Humas Polsek Parengan Bripka Eko Teguh melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada guru, murid dan wali murid di TK Muslimat NU Desa Sembung Kecamatan Parengan,Selasa 10/10/2017

Menurut keterangan Kapolsek Parengan AKP.BASIR.S.H,kegiatan sosialisasi merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana penculikan terhadap anak usia di bawah umur.

“Cara paling aman, anak-anak diberi pemahaman agar tidak mudah terbujuk rayuan seseorang yang belum dikenal. Bujukkan itu biasanya menggunakan iming-iming uang atau jajanan. Apabila gerak-gerik orang itu mencurigakan segera menghindar,” jelas Kapolsek Parengan AKP.BASIR.S.H

Kasi Humas Polsek Parengan Bripka Eko Teguh mengatakan,Para guru diminta turut mengawasi kepulangan anak didiknya. Para pendidik harus memastikan bahwa seluruh muridnya telah pulang ke rumah dengan selamat bersama walinya. Jangan sampai terjadi saat kepulangan sekolah siswa dimanfaatkan oleh pelaku penculikan anak.

“Tanggung jawab terhadap anak itu kan ada tiga golongan yakni orang tua, guru dan masyarakat. Kami berharap pada orang tua supaya anak tidak diperboelhkan memakai perhiasan saat sekolah karena dapat menimbulkan atau memancing terjadinya tindak kejahatan,” terang kasi Humas Polsek Parengan.

“Waspada jauh lebih baik untuk menangkal aksi itu. Kegiatan sosialisasi ini akan secara rutin dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan terhadap anak usia dini dan agar masyarakat tetap waspada namun tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar tentang penculikan akhir-akhir ini yang justru menyesatkan sehingga membuat masyarakat resah,” pungkas Kasi Humas Polsek Parengan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here