wacananews.com-Ps, Kasium Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Ahmad Lakin dalam kapasitasnya mewakili Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtia, S.Sos., M.M.,  menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kecamatan Senori, Senin (28/10/2019).

Turut hadir pada upacara yang dimulai pukul 07.00 Wib tersebut, Danramil Senori yang diwakili oleh Peltu Mahmudi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Senori Drs. Sudarto, M.H., sedangkan peserta Upacara adalah ASN Kecamatan Senori, Kades dan Perangkat Desa se Kecamatan Senori serta Kepala Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

“Membangun sinergi dan kerjasama dengan stakeholder yang ada di wilayah hukum Polsek Senori” ungkap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar.

Untuk menjamin berlangsungnya Upacara yang tertib, lancar dan kidmad. Kita juga menurunkan anggota Polsek Senori dibantu Satpol PP Kecamatan Senori untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jalan depan Pendopo Kecamatan Senori, tambah Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini.

Sementara itu dalam amanahnya Camat Senori menyatakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang tepat untuk mengingat perjuangan para pemuda jaman dahulu yang mengadakan kongres para pemuda se Indonesia yang menghasilkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu Indonesia.

Mengingat saat ini bangsa Indonesia mudah sekali terprovokasi oleh berbagai isu yang mengatasnamakan agama, suku, dan ras. Kususnya selama proses Pemilu 2019, mulai dari awal kampanye Pilpres, pelaksanaan pemungutan, sidang gugatan Pilpres di MK sampai pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober.

Sedangkan pelaksanaan upacara sendiri berjalan dengan kidmad, lancar dan tertib. Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Pendopo Kecamatan Senori ditutup dengan doa yang dibacakan oleh  Gumalid, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala KUA Kec, Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here