polres tuban-Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang desa sudah menjadi hal yang lumrah. Hampir setiap hari para Bhabinkamtibmas Polsek Bangilan atau yang biasa disebut Polisi desa ini berkeliling memantau Kamtibmas di desa binaannya.
Demikian pula yang dilakukan oleh BRIGADIR BIBIT SUPONO , salah seorang Bhabinkamtimas Desa Bate yang juga anggota Polsek Bangilan Polres Tuban ini. Siang itu pada saat ia melaksanakan patroli di desa binaannya. Saat menyusuri jalan yang membelah persawahan, ia melihat sekelompok petani yang sedang menyirah  tanaman cabai ditengah teriknya panas matahari. Meskipun hanya memakai alat tradisional buatan sendiri para petani tersebut dengan semangat menyiram tanamannya.
Melihat hal tersebut, spontan BRIGADIR BIBIT,  menghentikan laju mobil 802 Patrolinya.“Sampun siang pak, mboten istirahat rumiyen? (sudah siang pak, tidak istirahat dulu)”kados pundhi hasilE sae nopo mboten? (bagaimana pak hasilnya bagus apa tidak), sapa BRIGADIR BIBIT.
Petani yang namanya Sdr. WAHIB itupun menjawab bahwa Alhamdulillah hasilnya kali ini bagus dan cukup.
Tak banyak cakap, BRIGADIR BIBIT SUPONO. segera turun tangan membantu petani tersebut. Dengan tenaganya yang masih muda, ia ikut menyiram tanaman canainya sehingga lebih meringankan pekerjaan petani tersebut.
Kepedulian yang ditunjukkan oleh BmBRIGADIR BIBIT SUPONO tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Tuban, AKBP FADLY SAMAD,  guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.
HUMAS POLSEK BANGILAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here