polrestuban-Pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban telah melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak(POLSANA) dari TK BABY SCHOOL Kec./kab. Tuban di Halaman belakang Mapolres Tuban yang dipimpin oleh Kanit dikyasa IPDA KHOIRUL AMAD berserta anggota lainnya.
– Di kegiatan polisi sahabat anak ini unit dikyasa akan menjelaskn dan memperkenalkan rambu-rambu lalulintas yang sering anak – anak jumpai dijalan raya maupun yang belum pernah sama sekali. Seperti rambu larangan, rambu perintah, dan rambu pentuk.
Rambu larangan contohnya rambu dilarang pakir, rambu dilarang berhenti dan lain sebagainya
Rambu perintah contohnya rambu wajib membelok ke kiri, rambu wajib mengitari bunderan dan lain sebagainya
Rambu petunjuk contohnya petunjuk rambu rumah sakit, rambu tempat penyebrangan orang dan lain sebagainya .
– Setelah pengenalan rambu-rambu murid – murid diajak jalan- jalan disekitar polres dan memperkenalkan fungsi penjagaan, fungsi sabhara, fungsi reskrim, tempat barang bukti kecelakaan dan pengenalan diruang satpas.setelah diperkenalkan semua murid-murid dan guru pembimbing foto bersama.
– giat polisi sahabat anak tidak lain guna memperkenalkan pentingnya tertib berlalu lintas, penanaman sejak dini pada anak”untuk selalu tertib berlalulintasĀ  dan tidak takut pada polisi karena polisi itu sahabat anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here