Senori – Untuk mencapai target pencapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Senori sesuai dengan program pemerintah. Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Senori menggelar vaksinasi secara serentak di masing-masing desa se Kecamatan Senori.

Guna mendukung kegiatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban bersama anggota Koramil Senori secara kompak melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di desa binaan masing-masing, Senin (13/12/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Senori tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi untuk warga masyarakat khususnya lansia dan vaksin dosis 2 bagi warga yang lokasi tempat tinggalnya  jauh dari pusat pemerintahan desa.

Adapun vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door kerumah masing-masing warga tersebut berhasil memberikan suntikan vaksin kepada warga yang telah berusia 12 tahun dan lansia serta vaksin tahap ke 2.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Senori bersama dengan Koramil Senori dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here