wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Mari kita jaga bersama wilayah Kecamatan Widang ini agar tetap kondusif jelang Pilkada Tuban”, ajak Kapolsek kepada seluruh undangan yang hadir”.

Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menghadiri konferensi Kepala Desa dan Sekdes se – Kecamatan Widang pada hari Selasa (10/03/20) pagi ini di Balai Desa Kedungharjo. 

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Kapolsek menekankan kepada seluruh Kades dan Sekdes yang hadir untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing – masing tetap dalam keadaan kondusif jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tuban tahun 2020.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh Kapolsek, acara juga dihadiri oleh Camat Widang, Danramil 0811-11 Widang serta seluruh Kepala Desa (Kades) dan Sekdes se- Kecamatan Widang.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengajak seluruh Kades dan Sekdes untuk lebih intensif melakukan komunikasi dengan seluruh pihak serta stake holder terkait untuk bersama – sama berkomitmen menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing – masing agar tidak terjadi permasalahan, seperti ; gesekan antar kelompok, baik kelompok pendukung pasangan Calon maupun kelompok lainnya, diantaranya dari perguruan silat.

“Intensifkan komunikasi dengan seluruh stake holder agar bisa tetap menjaga seluruh pendukungnya untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi gesekan yang bisa merembet kepada terganggunya proses Pilkada Tuban”, imbuh Kapolsek.

Diakhir sambutannya, Kapolsek mengajak seluruh yang hadir untuk turut mensosialisasikan dan mengedukasi warga bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat. Ini sangat penting dalam menjawab pencegahan terhadap kerawanan berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri seperti Virus Corona yang saat ini sedang mewabah.

” Masyarakat harus sadar betul akan pentingnya edukasi ini. Disamping itu juga Kapolsek berpesan agar jangan panik: dengan kondisi saat ini. Seperti memborong Sembako, masker, empon – empon, yang akhirnya menimbulkan kelangkaan ketersediaan barang. Namun demikian masyarakat perlu memperhatikan semua itu dalam upaya pencegahan penularan dengan pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan kualitas kesehatan, ” pungkas AKP Totok Wijanarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here