Polres Tuban – Kapolsek Widang-Polres Tuban berikan penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja serta Menanamkan Kedisiplinan Siswa siswi di SDN 1 Desa.Compreng, Kec.Widang, Kab.Tuban.(28/11/2017).

Dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja serta menanamkan Kedisiplinan, Polsek Widang bekerja sama dengan Guru dan Bhabinkamtibmas Desa Compreng untuk memberikan penyuluhan ke SDN 1 Compreng, Ds.Compreng Kec.Widang Kab.Tuban.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko, S.Pd didampingi  Bhabinkamtibmas Desa.Compreng, Bripka Pamujianto serta personil dari Polsek Widang – Polres Tuban.
Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dan diikuti sekitar 150 Siswa siswi di ruang Kelas Sekolah.
Dalam kesempatan ini Kapolsek Widang memberikan pembinaan kepada para siswa siswi agar tidak sekali-sekali mendekati yang namanya Narkoba. Bahaya penggunaan Narkotika sangat berpengaruh langsung kepada syaraf otak sehingga mempengaruhi Pola Pikir dan Perilaku.
Bhabinkamtibmas Desa.Compreng, Bripka Pamujianto layani sesi tanya jawab yang disampaikan oleh para siswa siswi.
“Kalian adalah para generasi muda calon pemimpin bangsa. Jangan kalian rusak masa depan dengan penggunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja yang lain. Masa depan bangsa ini ada dipundak kalian, panda-pandailah dalam bergaul dan memilih kawan,” Pesan AKP Totok Wijanarko,S.Pd.
Setelah sambutan yang disampaikan oleh Kapolsek Widang, Pembinaan dan penyuluhan dilanjutkan oleh Bripka Pamujianto selaku Bhabinkamtibmas Ds.Compreng Polsek Widang. Dalam arahannya Bripka Pamujianto lebih detail menjelaskan apa bahaya buruk penggunaan Narkotika dan Kenakalan Remaja yang kerap menimpa kalangan pelajar.
Terpantau para siswa dan guru SDN 1 Compreng antusias mengikuti sesi demi sesi yang dikemas menarik oleh Jajaran Polsek Widang sehingga penyuluhan tidak terkesan monoton dan membosankan.
Pihak Sekolah berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara periodik sehingga mampu membawa dampak positif kepada para peserta didik. Dimana telah diketahui bersama bahwa para siswa siswi SDN 1 Compreng ini merupakan masa mencari jati diri yang harus diarahkan agar tidak terjerumus kedalam hal yang berakibat buruk terhadap masa depannya.
Kontributor : Bripka M.nur Humas Polsek Widang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here