wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Bekerjasama dengan Kwaran Pramuka Kecamatan Bangilan, Pemerintahan kecamatan Bangilan, Polsek Bangilan dan Koramil Bangilan  bagi bagi masker gratis.

Ketua Kwaran Bangilan Bapak Mulyadi mengatakan, kegiatannya itu juga dalam rangka sosialisasi kepada seluruh masyarakat dengan cara berbagi masker untuk pencegahan virus Corona.

“Banyak warga yang belum sadar tentang pencegahan Corona, salah satunya kita diwajibkan memakai masker dan kita bagikan kepada warga melintas di sepanjanh jalan protokol” ungkapnya, Jumat pagi (17/04/2020).
Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Ipda Komari yang memimpin kegiatan tersebut dengan mengendarai mobil patroli 801 mengucapkan terimakasih kepada pramuka Kwaran Kecamatan Bangilan yang sudah bekerjasama dengan maksimal untuk berupaya mencegah penularan virus Corona kepada masyarakat.
“Kita akan dukung terus dengan gerakan gerakan yang sangat positif berupa pencegahan yang tepat sasaran. Alhamdulilah dengan sosialisasi keliling bersama seluruh muspika, kita memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam pencegahan kepada seluruh masyarakat,” ucapnya.
Di tempat terpisah KapolresTuban AKBP Ruruh Wicaksono, S. IK.  SH., MH., melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah sosialisasi kepada masyarakat bahwa penggunaan masker itu penting untuk mencegah menularnya wabah virus Corona.
Meski diakuinya bahan masker dari kain, namun sangat berguna dan bisa dipakai berulang ulang karena bisa dicuci dalam satu hari selama pemakaian empat jam.
“Alhamdulillah, kegiatan ini lancar berkat soliditas Lintas sektoral kecamatan Bangilan yaitu pemerintahan kecamatan Bangilan, Koramil Bangilan dan Polsek Bangilan bersama Pramuka Kwaran Bangilan,” pungkasnya. (Rdn/Bgl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here