wacananews.com – PolresTubanPoldaJatim Bhabinkamtimas Polsek Widang dan seluruh Bhabinkamtimas di Jajaran Polres Tuban, sore hari ini di Mako Polsek masing masing menerima arahan dari pimpinan, Waka Polres Tuban Kompol Andi Yuda  Panata, melalui aplikasi Zoom Metting, Selasa (01/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Andi Yuda Panata menyampaikan arahan diantaranya ;  untuk semua Bhabinkamtimas harus mengetahui betul situasi dan kondisi didesa binaan, terutama dengan warga yang terpapar oleh Covid’19.

” Ini wajib dilaporkan ke pimpinan kesatuan atas. Dan untuk pelaporan, para Bhabinkamtimas bisa menggunakan Aplikasi yang baru saja di launching oleh Polda Jawa Timur. Untuk saat ini, akses memang masih menggunakan perangkat Komputer dan Laptop,” tutur Waka Polres Tuban.

Dengan adanya penyebaran Covid’19 ini, lakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan. Semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan  orang / massa agar dicegah guna tidak terjadi penyebaran virus Covid’19.

Di tingkat desa, Bhabinkamtimas harus punya data yang valid, baik jumlah yang terconfirm Covid’19 maupun penyebabnya. Kemungkinan akan ada pengecekan langsung dari pimpinan tingkat Polda terkait hal tersebut.

” Namun demikian, kita akan cek dan kontrol terlebih dahulu kepada Bhabinkamtimas di Jajaran. Terakhir, agar terus dipantau dan diikuti setiap perkembangan warga yang confirm Covid’19. Bila mana mereka dinyatakan sembuh, tidak menutup kemungkinan bagi Bhabinkamtimas akan diberikan reward oleh Pimpinan, ” imbuh Waka Polres.

Sebelum saya tutup, saya ucapkan terima kasih atas kegiatan pada sore hari ini, tetap semangat dalam bekerja dan terus jaga kesehatan. Laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan beri pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat di Desa Binaan,” pungkas Waka Polres mengakhiri arahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here