Bhabinkamtimas Polsek Widang bersama Babinsa Koramil 0811/11 dan Pemdes Mrutuk melaksanakan pendampingan kepada Nakes Puskesmas yang melakukan tracking kepada keluarga pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Rabu (09/06/2021).

Pendampingan Tracking Nakes Puskesmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Pemdes dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan sejak dini, ” ucap Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., saat memberi keterangan.

Langkah dini ini untuk antisipasi munculnya Klaster keluarga, sekaligus untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan melakukan Tracking kepada orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien aktif Covid’19 yang beberapa waktu lalu meninggal dunia, ” imbuh AKP Totok Wijanarko.

Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19. Maupun dengan orang yang berada di dekatnya, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here