wacananews.com-polres tuban- Salam pelopor keselamatan berlalu lintas dari kami Satlantas Polres Tuban di bawah pimpinan AKBP Nanang Haryono., S.H., S.I.K., M.Si. Anda selamat kamipun senang.Kami anggota Satlantas Polres Tuban setiap harinya selalu menghimbau dan memberikan pemahaman tentang penggunaan helm SNI dan mengkaitkan tali helm hingga berbunyi klik. 
Inilah salah satu cara kami menyayangi seluruh para pengguna jalan khususnya pengemudi kendaraan roda dua atau sepeda motor. Kesadaran para masyarakat utk mengkaitkan tali helm keselamatan akhir2 ini cukup membuat kami dari Satlantas Polres Tuban tertegun keheranan kepada masyarakat yg kesadarannya sangat kurang akan pemakaian helm SNI.
Helm adalah salah satu pelindung kepala bagi pengendara motor ketika berkendara di jalanan. Ada beberapa pengendara motor kurang begitu mengutamakan helm pada saat mengendarai motor. Helm hanya sekedar saja dipakai sebagai pelengkap biasa dan mungkin karena takut ditilang oleh polisi lalu lintas di jalan raya. Kepala manusia adalah bagian yang sangat penting dan harus dilindungi  dari benturan keras. Oleh karena itu helm berfungsi sebagai penahan dan peredam benturan yang keras.
Bagian helm yang tidak kalah penting adalah tali pengikat helm beserta pengancingnya. Ketika pengujian SNI, tali pengikat juga diuji ketahanannya. Jika berkendara pastikan tali helm sudah terkunci dengan sempurna. Helm jangan asal dipakai, karena ada beberapa pengendara motor yang menggunakan helm tetapi tali helm masih belum terpasang dan dibiarkan tergantung. Selalu pastikan tali helm sudah terikat dengan sempurna karena lebih baik berjaga-jaga karena kita tidak tahu apa yang terjadi ke depan. Dengan berhati-hati dan memperhatikan keselamatan berkendara motor, kita sudah bisa mengurangi resiko kecelakaan.
Naahh pagi ini tadi ada si mas mas yg pas kebetulan lupa dan belum mengkaitkan tali helmnya, sentak ada pak polisi yg menghimbau kpd si mas tersebut utk mengkaitkan tali helm nya karena sangat penting demi keselamatan anda di jalan raya.
Apapun alasannya kita selaku pengendara motor yg baik harus wajib pakai helm ya dan tak lupa utk mengkaitkan tali helm hingga berbunyi klik, ingat…KLIK!!
Hal ini merupakan tugas kami selaku aparat penegak hukum di bidang Kamseltibcarlantas, agar anda selamat sampai tujuan. Maka dari itu mulailah dari kesadaran diri anda pribadi, jangan sepelekan hal yg kecil karena Keselamatan anda berawal dari diri sendiri pula. Dan tak lupa selalu patuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas agar anda selamat di jalan raya.
STOP Pelanggaran, STOP KecelakaanKeselamatan untuk Kemanusiaan
SATLANTAS POLRES TUBANKUAT MENGABDI DAN SANTUN MELAYANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here