wacananews.com-Puncak kemarau hingga hari ini  masih mendominasi kekeringan baik lahan maupun mata air sudah terasa kurang produk air untuk kebutuhan masyarakat seghari-hari dan banyak terlihat pepohonan mengering yang ada pada  tiga Desa dari wilayah hukum Polsek Tuban dari 17 wilayah yaitu 14 Kelurahan dan 3 pedesaan antara lain Desa Kembangbilo, Sumurgung dan Sugiharjo yang mana sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak pada bulan juli yang akan datang.
Tentunya ini akan mengundang kerawanan-kerawanan kamtibmas di tiga wilayah pedesaan tersebut dan  sebagai pembina keamanan di wilayah ini Bhabinkamtibmas punya peran dengan kegiatan sambang warga guna deteksi  dini akan kerawnan yang mungkin terjadi yaitu kebakaran terhadap lahan kering.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Tuban polres Tuban polda Jatim dalam melaksanakan kegiatan sambang warga dengan berdialogis kamtibmas sesuai arahan Kapolres Tuban AKBP. Nanang Haryono.,S.H., S.I.K., M.Si terkait keamanan dan terjadinya kebakaran pada lahan kering serta mengantisipasi kerawanan kriminal lainnya  yang dapat menimbulkan ganguan kamtibmas di Desa Kembangbilo Kecanmatan / Kab. Tuban Jawa Timur.
Menurut beberapa keterangan dari warga bahwa untuk saat ini situasi kamtibmas terkait pembakaran lahan kering selama ini tidak ada serta kegiatan dialogis  berjalan aman dan lancar dikutib minggu 6/10/2019 pukul  11.00 wib.
( Humas Polsek Tuban )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here